Friday, December 16, 2011

Pilot dan Pesawat


Ini seperti berpesawat tapi tak berpilot. Kita terbang, ya, tapi tak tahu tujuan. Orang awam hanya mengerti bahwa pesawat ini berada pada suatu ketinggian, tapi ke mana?

Aku suka, melayang di udara. Menyentuh dinginnya kapas yang menggantung di langit. Menyapa kawanan hitam bersayap yang riuh rendah membelah langit sambil bersiul.

Tapi......sesenang apapun, ini tetap mengambang. Seperti perahu kertas yang menjelajah hamparan biru dunia. Kecil, tertatih, dan.....hilang arah?

Aku butuh kompas, di mana pun aku berpijar sekarang. Entah itu bentangan biru di atas atau di bawah, aku butuh penunjuk arahku. Tunggu, aku butuh tujuan bukan arah. Lihat bedanya?

Tujuan menghasilkan arah, tapi arah tidak menghasilkan tujuan. Aku akan ke Paris, arah? Tinggal pilih. Tapi tanpa tujuan? Bahkan aku tak bisa berpikir.

So, where are you gonna take me? :)

No comments:

Post a Comment